Aneka Resep Masakan Indonesia : Resep Ayam, Olahan Daging, Resep Kue kering

Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

Resep dan cara membuat puding roti tawar kukus kali ini sangat mudah untuk dipraktekkan di rumah. Masih dalam inovasi dengan roti tawar sebagai bahan utamanya, agar anda tidak bosan dengan menu sarapan roti tawar dengan selai saja. Puding merupakan makanan yang terbuat dari agar-agar dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan termasuk kesehatan pada pencernaan. Agar-agar memiliki kandungan serat yang sangat baik untuk tubuh. Oleh karena itu banyak sekali resep masakan yang menggunakan bahan dasar agar-agar seperti contoh resep puding roti tawar agar-agar berikut ini. Paduan antara puding dan roti tawar akan memberikan kelezatan dan juga memberikan energi yang cukup untuk tubuh. Resep puding roti tawar sangat mudah untuk dibuat. Berikut ini ada resep puding roti tawar yang dapat dipraktekkan di rumah.

Resep puding roti tawar agar-agar kukus yang enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk resep puding roti tawar yaitu :
- 5 lembar roti tawar yang sudah dihilangkan kulitnya
- 300 ml susu cair
- 50 gram gula pasir
- 30 gram margarine yang dicairkan
- 3 butir telur dikocok lepas
- ¼ sendok teh vanilli
- 30 gram kismis atau kurma
- 10 gram agar-agar warna putih

cara membuat puding roti tawar agar-agar kukus

Cara membuat resep puding roti tawar agar-agar kukus yang enak

  1. Cara pertama untuk membuat resep puding roti tawar adalah dengan mencampur susu cair, agar-agar, gula pasir, dan vanili kedalam panci, kemudian rebus dan terus diaduk-aduk sampai mendidih. Kecilkan api.
  2. Masukan roti tawar ke dalam campuran susu sampai roti tawar hancur menjadi halus. Matikan kompor
  3. Masukan kocokan telur dan margarine cair ke dalam campuran agar-agar lalu di aduk-aduk hingga rata.
  4. Siapkan cup atau loyang yang sudah diolesi dengan margarine.
  5. Cara resep puding roti tawar selanjutnya dengan mengukus adonan tadi selama 5 menit kemudian beri kismis atau kurma di atasnya. 
  6. Kukus lagi selama 20 menit sampai adonan matang sempurna. Untuk melihat matang atau belum dapat dengan menusuk adonan menggunakan tusuk gigi, jika masih ada adonan yang menempel jadi tandanya puding roti tawar belum matang, namun sebaliknya jika sudah tidak ada adonan yang menempel pada tusuk gigi maka puding roti tawar sudah siap disajikan.
  7. Setelah matang sempurna puding roti tawar siap untuk disajikan.

Resep puding roti tawar ini cukup mudah bukan jika menjadi menu sarapan pagi atau hanya sebagai menu penutup. Dengan kreasi lainnya anda dapat menambahkan toping lainnya untuk menambah cita rasa puding itu sendiri. Demikian agenda resep masakan kali ini membagikan menu sederhana puding. Jangan lupa tuk share resep ini ya jika bermanfaat, dan simak terus resep masakan selanjutnya hanya di blog resep masakan ini.
resep selanjutnya : resep dan cara membuat pizza mini roti tawar rumahan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Masakan Pilihan : Resep dan Cara Membuat Puding Roti Tawar Kukus

0 comments:

Post a Comment