Aneka Resep Masakan Indonesia : Resep Ayam, Olahan Daging, Resep Kue kering

Resep Puding Coklat Oreo Sederhana

Kali ini kita akan membagikan resep dan cara membuat puding coklat biskuit oreo yang dapat menjadi salah satu menu dapur Anda. Dengan cara yang sangat mudah dan tentunya lezat dikonsumsi sebagai makanan penutup. Puding yang sifatnya lembut akan menambah serat di dalam tubuh. Puding sendiri berbahan dasar agar-agar yang seringnya sudah terjual di pasaran berupa bubuk. Resep kali ini akan memadukan antara puding coklat dengan menggunakan biskuit oreo yang saat ini cukup digemari oleh anak-anak. Dalam pembuatan resep puding coklat oreo yang harus diperhatikan adalah dengan mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu.

Resep Puding Coklat Biskuit Oreo yang Mudah dan Sederhana

A. Bahan-bahan resep puding coklat oreo
- 1 bungkus agar-agar plain
- 2 sendok makan coklat bubuk
- 150 ml susu kental manis coklat
- 50 gram gula pasir
- 400 ml air
- 1 pack biskuit oreo

cara membuat puding coklat oreo sederhana di rumah

Cara membuat puding coklat biskuit oreo Sederhana yang mudah

  1. Langkah pertama dalam membuat puding coklat orea adalah dengan memisahkan terlebih dahulu biskuit oreo dengan cream putihnya kemudian biskuit diblender dengan cara memblender sebentar-sebentar. Hal ini bertujuan agar biskuit bisa tercacah namun tidak sampai halus. Dan hasilnya hanya seperti diremuk. Kemudian sisihkan.
  2. Langkah kedua masukan semua bahan puding coklat tadi ke dalam satu panci lalu didihkan dengan menggunakan api kecil sambil diaduk-aduk. Setelah mendidih angkat.
  3. Siapkan cup atau wadah lalu masukan biskuit oreo yang sudah remuk tadi ke dalam wadah sesuai selera.
  4. Tuangkan adonan puding coklat kedalam cup atau wadah kemudian tuangkan lagi biskuit oreo diatas adonan puding yang sudah dimasukan ke dalam cup atau wadah.
  5. Cara membuat resep puding coklat oreo yang terakhir, semua adonan puding coklat dan biskuit oreo tertata rapi masukan ke dalam pendingin sampai adonan puding memadat.

Resep puding coklat oreo tidaklah sulit dipraktekkan, oleh karena itu jika ingin membuatnya dapat dilakukan di rumah bersama keluarga atau juga dapat dilakukan sendiri. Kreasi puding coklat oreo ini sangat digemari oleh anak-anak karena sebagian besar anak suka dengan puding coklat dan biskuit oreo. Demikian resep puding coklat yang dapat dibahas. Semoga dapat memberikan manfaat dan jangan lupa tuk share ya resep ini. Simak resep selanjutnya hanya di agenda resep masakan terkini.
resep selanjutnya : resep puding roti tawar agar-agar kukus

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Resep Masakan Pilihan : Resep Puding Coklat Oreo Sederhana

0 comments:

Post a Comment